comparemela.com

Latest Breaking News On - Figure cross religion - Page 1 : comparemela.com

Lima Butir Hasil Dialog Tokoh Majelis Agama

Lima Butir Hasil Dialog Tokoh Majelis Agama
rri.co.id - get the latest breaking news, showbiz & celebrity photos, sport news & rumours, viral videos and top stories from rri.co.id Daily Mail and Mail on Sunday newspapers.

Perluas Ruang-Ruang Publik dengan Sarasehan Jurnalis Lintas Agama di Indonesia : Okezone Nasional

JAKARTA - Indonesia menjadi negara penduduk terbesar dengan tingkat religius sebanyak 96%, tidak jarang media keagamaan dapat melampaui cara pandang umat beragama dibanding dengan media mainstream lainnya. Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif Insititut Leimena, Matius Ho. Sarasehan ini, bertujuan untuk membangun cara pandang dan memantik percakapan untuk memperluas ruang ruang publik lintas agama di Indonesia, ujarnya saat membuka webinar sarasehan jurnalis lintas agama, Rabu,(14/07/2021). Hal senada dikatakan Wakil Ketua MUI, Marsudi Syuhud. Menurutnya, kegiatan ini juga dapat menyampaikan atau mempublikasikan nikmat-nikmat dari Tuhan. Tokoh agama pun dapat memberikan pencerahan terhadap publik untuk menghancurkan cerita bohong, permusuhan,dan hal-hal negatif keberagaman untuk hidup bersama-sama.

FKUB dan tokoh lintas agama Kota Malang deklarasi dukung PPKM Darurat

30   LENSAINDONESIA.COM: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Malang bersama Tokoh Lintas Agama menggelar deklarasi mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menekan persebaran COVID-19. Dalam deklarasi tersebut digelar di Aula Mini Block Office Balai Kota Malang, Jumat (09/07/2021) tersebut, FKUB Kota Malang menyatakan akan mengimbau seluruh masyarakat agar mematuhi ketentuan PPKM Darurat yang ditetapkan pemerintah dengan sungguh-sungguh. Ketua FKUB Kota Malang, Drs H Ahmad Taufik Kusuma menyampaikan, bahwa deklarasi yang melibatkan tokoh-tokoh dari enam agama ini merupakan upaya untuk memutus penularan COVID-19 khususnya di Kota Malang. Karena itu, ia berharap semua komponen masyarakat turut mendukung langkah ini demi kemanusiaan.

Ribuan umat lintas agama Kota Bandung gelar doa bersama secara virtual

Ribuan umat lintas agama Kota Bandung gelar doa bersama secara virtual Sabtu, 03 Juli 2021 - 10:26 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan Sumber foto: Dudy Supriyadi/elshinta.com. Elshinta.com -  Ribuan umat lintas agama Kota Bandung mengikuti doa bersama virtual yang digelar Pemerintah Kota Bandung, Jumat (2/7). Para peserta mengikutinya melalui aplikasi Zoom dan siaran langsung melalui saluran Youtube Diskominfa Kota Bandung. Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Asep Saeful Gufron mengungkapkan, Pemkot Bandung telah berupaya menangani pandemi Covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 pun telah melakukan langkah-langkah nyata di lapangan melalui edukasi dan sosialisasi, serta sanksi dalam penerapan 5M. Namun demikian seiring dengan ikhtiar lahiriyah yang dilakukan, perlu juga kita sebagai manusia, kita harus memohon pertolongan kepada Allah SWT, yang akan memberikan perlindungan dan kekuatan dari berbagai macam ujian dan co

© 2024 Vimarsana

vimarsana © 2020. All Rights Reserved.