comparemela.com

Latest Breaking News On - Sultanate malay - Page 1 : comparemela.com

Bulan Ogos yang bersejarah

Bulan Ogos yang bersejarah
harakahdaily.net - get the latest breaking news, showbiz & celebrity photos, sport news & rumours, viral videos and top stories from harakahdaily.net Daily Mail and Mail on Sunday newspapers.

6 Fakta Menarik Medan, Kota yang Siap Jadi The Kitchen of Asia

6 Fakta Menarik Medan, Kota yang Siap Jadi The Kitchen of Asia Diperbarui 19 Jul 2021, 08:30 WIB 16 Kedai Kopi Apek, kuliner Medan, Sumatra Utara. (dok. Instagram @kedaikopiapek/https://www.instagram.com/p/CM 4RsHOjV/) Liputan6.com, Jakarta - Setelah Jakarta dan Surabaya, Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia. Tidak heran ibu kota Provinsi Sumatra Utara ini merupakan pusat ekonomi dan komersial di pulau besar di barat Indonesia tersebut. Di tengah hiruk-piukuknya, Kota Medan menyimpan berbagai fakta menarik. Berikut enam di antaranya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu, 17 Juli 2021. Baca Juga 1. Surganya Durian Memenuhi julukannya sebagai Kota Durian, buah eksentrik ini bisa ditemukan dengan mudah di penjuru kota. Durian yang dijual di Medan umumnya berasal dari Sidikalang, Bahorok, Simalungun, Pematang Siantar, dan Sibolga.

Raja pemerintah tonggak keadilan

Raja pemerintah tonggak keadilan A A MALAYSIA terdiri daripada 13 buah negeri – sembilan daripadanya mempunyai raja berdaulat. Sistem berkerajaan dan bernegara berpayungkan raja telah berakar umbi lebih enam abad lalu dan memberikan wajah serta identiti kepada Malaysia. Kesultanan Melayu adalah lambang keagungan tamadun bangsa. Ketika orang Melayu masih belum memiliki institusi politik yang tersusun, Raja-raja Melayu berperanan sebagai jurubicara, menzahirkan suara membela nasib dan kepentingan bangsa. Penubuhan dan kemerdekaan Persekutuan Tanah Melayu pada 1957 dicapai melalui perundingan dan persetujuan tiga pihak – institusi raja, rakyat dan kerajaan Inggeris. Ketika merangka formula membentuk kerajaan merdeka, rakyat menerima hakikat bahawa sistem beraja adalah sebahagian sistem berkerajaan dan bernegara di bumi ini yang wajar diteruskan.

Akau Potong Lembu, Jejak Kuliner Legendaris di Tanjungpinang

Akau Potong Lembu, Jejak Kuliner Legendaris di Tanjungpinang Komentar: Kompas.com - 26/06/2021, 09:19 WIB Bagikan: KOMPAS.com - Akau Potong Lembu adalah salah satu pusat kuliner di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Di kawasan tersebut, wangi aroma masakan langsung memanjakan pengunjung yang datang. Pedagang terlihat sibuk mengolah bahan makanan. Dikutip dari pemberitaan nationalgeographic.grid.id tahun 2018, nama Jalan Potong Lembu berawal dari masa konfrontasi Tanjungpinang yang putus hubungan dengan Malaysia dan Singapura. Diceritakan Angkatan Laut (bagian koperasi) di Tanjungpinang memenuhi kebutuhan daging dengan mengimpor sapi dari Madura. Sapi dan lembu dari Madura tersebut kemudian disimpan dan dipotong di jalan yang saat ini diberi nama Jalan Potong Lembu.

© 2024 Vimarsana

vimarsana © 2020. All Rights Reserved.