comparemela.com

Latest Breaking News On - Cottage pesantran falah - Page 3 : comparemela.com

Mengenang KH Zainuddin Djazuli, Pendobrak Kekolotan Salaf

Ahad 11 Jul 2021 07:56 WIB Red: Ani Nursalikah Foto: nu.or.id Gus Din menyederhanakan bahasa kitab kuning. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  Kalangan ulama dan santri di Tanah Air kembali berduka setelah pengasuh Pondok Pesantren Al Falah di Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur meninggal dunia dalam usia 96 tahun pada Sabtu sore (10/7). Pada malam harinya jenazah Gus Din, demikian sapaan akrabnya, dimakamkan di areal permakaman keluarga di sebelah selatan masjid PP Al Falah dengan diantar para santrinya. Di situ sudah ada makam K.H. Djazuli Utsman, sang ayah yang juga pendiri PP Al Falah dan Ibu Nyai Hj. Rodliyah (ibunda). Lazimnya, seorang pengasuh pondok pesantren hanya mengajari santrinya dengan ilmu-ilmu agama.

Mengenang KH Zainuddin Djazuli, Pembaharu dari Ploso

Mengenang KH Zainuddin Djazuli, Pembaharu dari Ploso Konstruksi adalah bidang yang pernah ditekuni Gus Din dengan mendirikan CV Kiai Mojo. Sangat langka bagi seorang kiai terjun di dunia konstruksi. Newswire - Bisnis.com 11 Juli 2021  |  08:08 WIB KH Zainuddin Djazuli. - Antara/Fiqih Arfani. × Share Bisnis.com, BEIJING - Kalangan ulama dan santri di Tanah Air kembali berduka setelah Zainuddin Djazuli, pengasuh Pondok Pesantren Al Falah di Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, meninggal dunia dalam usia 96 tahun pada Sabtu (10/7) sore. Pada malam harinya jenazah Gus Din, demikian sapaan akrabnya, dimakamkan di areal permakaman keluarga di sebelah selatan masjid PP Al Falah dengan diantar para santrinya.

Bupati Kediri Ungkap Pesan KH Zainuddin Djazuli pada Dirinya

Ia juga berduka dengan wafatnya KH Zainuddin Djazuli. Ia langsung mendengar kabar berpulangnya kiai karismatik tersebut dan langsung mengucapkan duka cita pada keluarga. Kita semua telah kehilangan sosok guru yang sangat baik KH Ahmad Zainuddin Djazuli. Semoga amal ibadah dan ilmu yang sudah diamalkan beliau diterima di sisi Allah SWT, ujarnya. KH Zainuddin Djazuli wafat setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di rumah sakit wilayah Tulungagung. Sesuai dengan rencana, jenazah juga langsung dikebumikan di makam yang ada di area pesantren, tepatnya di samping masjid PP Al Falah. Di lokasi tersebut juga ada makam orang tua beliau, yaitu KH Djazuli Ustman dan Nyai Rodliyah Djazuli. Salah satu kerabat Gus Muhammad Abdurrahman Al Kautsar meminta semua santri, alumni, dan wali santri tidak menghadiri prosesi pemakaman.

© 2024 Vimarsana

vimarsana © 2020. All Rights Reserved.