comparemela.com

Latest Breaking News On - Association attempt - Page 1 : comparemela.com

Peningkatan Pagu Kredit Bank Bikin UMKM Bangkit di Tengah Covid-19 : Okezone Economy

JAKARTA - Ketua Asosiasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Akumindo) Ikhsan Ingratubun mengatakan peningkatan pagu kredit bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dinilai sangat penting untuk mendorong sektor UMKM bangkit pandemi COVID-19. “Saat ini posisi UMKM sedang berusaha bangkit dari dampak pandemi selama 1,5 tahun terakhir. PT Bank BRI Tbk saat ini menjadi bank yang terbesar dalam meningkatkan pagu kredit, ini sangat membantu persoalan yang dihadapi para UMKM secara nasional,” kata Ikhsan Ingratubun seperti dilansir Antara, di Jakarta, Senin (26/7/2021). Menurut Ihsan, setidaknya sekitar 30-50 persen pelaku UMKM mulai bangkit yang berjuang dalam mencari permodalan dan transformasi digital pada situasi pandemi.

Kenaikan Pagu Kredit BRI Picu Kebangkitan UMKM

Kenaikan Pagu Kredit BRI Picu Kebangkitan UMKM Diperbarui 09 Jul 2021, 12:09 WIB 13 Mount Vera Sejati tercatat sebagai klaster UMKM binaan BRI yakni BRI Unit Nglipar Kanca Wonosari. Liputan6.com, Jakarta Kucuran kredit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terus didorong pemerintah. Perbankan nasional pun terus meningkatkan pagu kredit kepada UMKM, salah satunya dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Ketua Asosiasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Akumindo) Ikhsan Ingratubun mengatakan kenaikan pagu kredit UMKM di perbankan nasional sangat penting untuk mendorong sektor UMKM yang saat ini sedang berusaha bangkit. Baca Juga Dia mengungkapkan, saat ini baru sekitar 30-50 persen pelaku UMKM yang mulai bangkit. Kebanyakan dari mereka sedang berjuang dalam mencari permodalan dan transformasi digital dalam situasi pandemi.

Komisi II Inginkan Ada Perda Jasa Usaha, Pemanfaatan Retribusi Hak Guna Bangunan

Komisi II Inginkan Ada Perda Jasa Usaha, Pemanfaatan Retribusi Hak Guna Bangunan Komisi II DPRD Kaltim menyikapi permasalahan kawasan pergudangan Hak Pengelolaan (HPL) 04 yang berada di Kawasan Ir Sutami milik Pemprov Kaltim dan Kamis, 8 Juli 2021 09:46 Editor: Diah Anggraeni TRIBUNKALTIM.CO - Komisi II DPRD Kaltim menyikapi permasalahan kawasan pergudangan Hak Pengelolaan (HPL) 04 yang berada di Kawasan Ir Sutami milik Pemprov Kaltim dan ditempati oleh Perhimpunan Usaha Perdagangan (PUP). Untuk mengetahui duduk permasalahannya, Komisi II melakukan rapat dengar pendapat (RDP) pada Selasa (6/7/2021) di lantai I Gedung E Kantor DPRD Kaltim. Secara gamblang, Ketua Komisi II Veridiana Huraq Wang menjelaskan hasil RDP tersebut.

Asosiasi: Kenaikan pagu kredit BRI dorong kebangkitan sektor UMKM

Asosiasi: Kenaikan pagu kredit BRI dorong kebangkitan sektor UMKM Selasa, 6 Juli 2021 11:31 WIB Pekerja memanggang adonan roti di salah satu industri rumahan kawasan Bendungan Hilir, Jakarta, Selasa (20/4/2021). Untuk mendukung UMKM nasional, Bank BRI telah menyalurkan kredit UMKM dengan porsi terbesar, yakni 80,6 persen pada kuartal I 2021, hingga akhir tahun 2021 ditargetkan mencapai 85 persen. ANTAR A FOTO/Aprillio Akbar/rwa. BRI berperan dalam transformasi digital para pelaku UMKM, dengan terus mengoptimalkan literasi digital dan mengembangkan komunitas digital UMKMJakarta (ANTARA) - Ketua Asosiasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Akumindo) Ikhsan Ingratubun mengatakan peningkatan pagu kredit bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dinilai sangat penting untuk mendorong sektor UMKM bangkit pandemi COVID-19.

© 2024 Vimarsana

vimarsana © 2020. All Rights Reserved.