comparemela.com

Latest Breaking News On - Sukarno flake history - Page 1 : comparemela.com

Kisah Bung Karno Sarankan Perluasan Bukit Shafa -Marwah dan Haji Akbar : Okezone Nasional

JAKARTA - Roso Daras dalam buku Sukarno Serpihan Sejarah yang Tercecer menceritakan kisah Bung Karno menunaikan ibadah haji. Bung Karno adalah seorang Haji Akbar. Nalarnya, saat ia berangkat haji tahun 1955, ritual inti haji terjadi pada hari Jumat, sebuah hari suci bagi umat Islam. Karena itulah ia bergelar Haji Akbar. Tentu saja peristiwa itu tergolong langka. Sebuah versi menyebutkan, dari ibadah haji yang dilakukannya itulah ia mendapat tambahan nama “Ahmad”. Akan tetapi, Bung Karno tetap Bung Karno. Ia tidak menyandangkan nama Ahmad maupun gelar haji di depan namanya. Karenanya, ia pernah berang manakala seorang wartawan Amerika Serikat menuliskan namanya sebagai Ahmad Sukarno.

United-states
Jakarta
Jakarta-raya
Indonesia
Roso-daras
Buster-karno
Subhan-allah
Legal-national
Hajj-grand
Jakarta-roso-daras
Sukarno-flake-history
Ahmad-sukarno

Kisah Bung Karno Meniupkan Asap Rokok ke Ubun-Ubun Rachmawati : Okezone Nasional

Ia punya banyak kenangan manis tentang bapaknya. Salah satunya adalah kebiasaan Bung Karno di meja makan. Sebab, sarapan bersama putra-putrinya adalah hal yang wajib Bung Karno lakukan jika sedang tidak di luar Istana. Adalah Rachma yang selalu mengambil kursi di sisi meja sebelah kanan Bung Karno. Sambil sarapan, tidak seperti putra-putri yang lain, maka Rachma sangat intens mencermati cara makan bapaknya. Darinya ia hafal betul, bapak suka sayur sayuran yang segar, menyenangi daging yang empuk, dan menyukai sambal yang digerus halus, dan tanpa biji cabe. Selesai makan, seperti biasa, Bung Karno mengambil buah-buahan. Selalu dan tak pernah lupa, Bung Karno membagi buah yang dimakannya kepada putra-putrinya.

Jakarta
Jakarta-raya
Indonesia
Roso-daras
Buster-karno
Rachmawati-sukarnoputri
Legal-national
Story-buster-karno-blowing-smoke-cigarette
Fontanel-rachmawati
Jakarta-roso-daras
Sukarno-flake-history
From-him

Kisah Bung Karno Jadi Mak Comblang, Melamarkan Gadis Pujaan Bung Hatta Tengah Malam : Okezone Nasional

Kisah Bung Karno Jadi Mak Comblang, Melamarkan Gadis Pujaan Bung Hatta Tengah Malam : Okezone Nasional
okezone.com - get the latest breaking news, showbiz & celebrity photos, sport news & rumours, viral videos and top stories from okezone.com Daily Mail and Mail on Sunday newspapers.

Indonesia
Yogyakarta
Egypt
Israel
Pajajaran
Sulawesi-tenggara
Bandung
Jawa-barat
Palestine
Roso-daras
Buster-hatta
Buster-karno
© 2024 Vimarsana

vimarsana © 2020. All Rights Reserved.