comparemela.com

Latest Breaking News On - Semarang january - Page 1 : comparemela.com

Timnas Muda Indonesia Disebut-sebut Bisa Main di Eereste Divisi Belanda

Timnas Muda Indonesia Disebut-sebut Bisa Main di Eereste Divisi Belanda Dipublikasikan pada 29 Juni 2021. AMSTERDAM - Muncul kabar dan ide tim Indonesia bisa bermain di dua kompetisi Belanda, yakni Eredivisi dan Eereste Divisi. Tim Indonesia itu nantinya akan berisi pemain-pemain muda Indonesia. Kabar itu pertama kali diunggah oleh Voetbal Zone. Media Belanda itu mewartakan klub-klub Belanda sedang mengusahakan keikutsertaan tim yang berisikan pemain muda Indonesia atau Jong Indonesische di Eereste Divisi (kasta kedua kompetisi Belanda). Salah satu tujuannya adalah mendapat pemasukan dari media. Pasalnya, publik sepak bola di Belanda tahu, Indonesia memiliki suporter yang fanatik. Hal ini ditambah dengan adanya konvoi pendukung Belanda di Maluku.

KKB Papua Semakin Terjepit, 10 Markasnya Dikuasai TNI-Polri, 19 Anggotanya Ditangkap

KKB Papua Semakin Terjepit, 10 Markasnya Dikuasai TNI-Polri, 19 Anggotanya Ditangkap Dipublikasikan pada 29 Juni 2021. Operasi Satgas Nemangkawi dalam memburu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua tahap dua akan dimulai 1 Juli mendatang. Selama 6 bulan melaksanakan operasi (Januari-Juni), Satgas Nemangkawi berhasil merebut 10 wilayah atau markas KKB. Kepala Humas Satgas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudussy mengatakan sejumlah hasil telah diperoleh pihaknya dalam memburu KKB Papua dalam enam bulan terakhir. Dikatakannya, telah terjadi 23 kali kontak tembak antara satgas dengan KKB. Baca Juga: Satgas Ops Nemangkawi berhasil merebut 10 markas kelompok kriminal teroris dan menindak 19 orang yang merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata, katanya dalam keterangan terulisnya dikutip dari laman resmi Polri, Senin (28/6).

83 Nakes Terpapar Corona, Dua Rumah Sakit di Brebes Mulai Kuwalahan Tangani Pasien Covid-19

83 Nakes Terpapar Corona, Dua Rumah Sakit di Brebes Mulai Kuwalahan Tangani Pasien Covid-19 Dipublikasikan pada 29 Juni 2021. BREBES - Sedikitnya 83 tenaga kesehatan (nakes) di dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Brebes positif terpapar Corona. Rinciannya, 59 nakes di RSUD Brebes dan 24 lainnya di RS Bhakti Asih. Jumlah tersebut berdasarkan informasi yang dikumpulkan radar tegal adalah akumulasi nakes yang terpapar Covid-19 sejak 1-26 Juni lalu. Menurut Direktur RSUD Brebes, Dr dr Rasipin di data base nakes yang terpapar berdasarkan penambahan kasus Covid pada Juni ini, menjadi puncak banyaknya nakes yang terinfeksi virus asal Wuhan, China itu. Baca Juga: ”Sejak periode Agustus 2020 hingga 28 Juni, total nakes terpapar Covid-19 melonjak signifikan. Yakni, 59 nakes meliputi 12 dokter, 28 perawat, dan 19 staf dan nakes lainnya,” jelasnya.

Mulai Bulan Depan, Indonesia dan China Sepakat Tinggalkan Dollar

Mulai Bulan Depan, Indonesia dan China Sepakat Tinggalkan Dollar Dipublikasikan pada 29 Juni 2021. Bisa didengarkan. JAKARTA - Indonesia dan Cina kabarnya akan menggunakan mata uang lokal rupiah dan yuan dalam melakukan transaksi perdagangan mulai bulan depan. Selama ini perdagangan bilateral itu memakai dolar Amerika Serikat (AS). Perubahan ini dilakukan setelah Bank Indonesia melakukan kerja sama Local Currency Settlement (LCS) atau penggunaan mata uang lokal dalam transaksi perdagangan dengan Cina. Rencanaanya LCS dengan China akan diterapkan pada kuartal III-2021, atau paling cepat Juli mendatang kata Kepala Departemen Pengembangan Pasar Keuangan Bank Indonesia (BI) Donny Hutabarat, Senin (28/6) Baca Juga: Kerja sama LCS dengan Jepang adalah yang paling berkembang dengan pesat, meskipun baru terimplementasi di 2020, ujarnya.

Utang Asing Hampir Rp6 Ribu Triliun Dibilang Masih Aman, Wakil Ketua MPR: Ekonomi Masih Resesi

Utang Asing Hampir Rp6 Ribu Triliun Dibilang Masih Aman, Wakil Ketua MPR: Ekonomi Masih Resesi Dipublikasikan pada 29 Juni 2021. JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mempertanyakan pernyataan Presiden Jokowi terkait dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap kondisi pengelolaan utang luar negeri milik Indonesia. Pasalnya, utang luar negeri yang lebih dari Rp6 ribu triliun membuat BPK khawatir terhadap kemampuan Indonesia membayar utang dan bunga. Penilaian BPK terhadap tren penambahan utang pemerintah yang jumlahnya semakin membengkak dan berpotensi gagal bayar. Baca Juga: Sebagai lembaga audit pemerintah, seharusnya rekomendasi BPK tersebut menjadi pertimbangan pemerintah ke depan. Syarief Hasan menilai pernyataan Presiden Jokowi tidak mencerminkan kondisi ekonomi Indonesia yang hari ini sedang lesu, bahkan cenderung memburuk.

© 2024 Vimarsana

vimarsana © 2020. All Rights Reserved.