comparemela.com

Latest Breaking News On - Reported gizmodo - Page 1 : comparemela.com

Presiden Brasil Cegukan Berkepanjangan, Apa Sebab?

Sabtu 17 Jul 2021 10:44 WIB Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda Presiden Brasil Jair Bolsonaro masih dirawat di rumah sakit setelah mengalami obstruksi usus dan cegukan berkepanjangan. Foto: AP/Eraldo Peres Biasanya, cegukan hilang dalam waktu relatif singkat. REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA Cegukan merupakan kondisi saat terjadinya kejang pada otot diagfragma yang tidak dapat dikendalikan. Seseorang yang mengalaminya akan mengeluarkan bunyi ‘hik’ dari mulut tanpa disengaja. Biasanya, cegukan terjadi dalam waktu yang relatif singkat. Namun, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kondisi ini bisa terjadi berkepanjangan, seperti lebih dari 48 jam. Kondisi tersebut adalah yang kini dialami oleh Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Ia dilaporkan mengalami cegukan selama lebih dari 10 hari dan akhirnya dirawat di rumah sakit agar dokter dapat mencari tahu penyebabnya.

Siklus Goyangan Bulan Tingkatkan Risiko Banjir pada 2030

Menurut studi terbaru yang dipimpin oleh Phil Thompson dari Universitas Hawaii, siklus 18,6 tahun bulan bisa membuat kondisi lebih buruk. “Pertemuan kenaikan permukaan laut dan goyangan bulan akan meningkatkan frekuensi dan tingkat keparahan banjir pasang di sepanjang garis pantai AS,” kata Thompson. Pada pertengahan 2030-an, banjir pasang dapat terjadi selama satu bulan atau lebih dan hampir setiap hari. Para ilmuwan telah mengetahui tentang goyangan di orbit bulan sejak awal abad ke-18 dan proses yang melibatkan bulan, bumi, dan matahari dapat memengaruhi pasang surut. Selama paruh pertama siklus ini, pasang naik berada di bawah rata-rata normal dan pasang surut lebih tinggi dari biasanya. Selama setengah siklus lainnya, pasang naik dan pasang surut diperkuat, muncul lebih tinggi dan lebih rendah dari biasanya.

Inilah 'Ikan Hantu', Mampu Bertahan Hidup Selama Ratusan Tahun, Peneliti Bongkar Rahasia Mengejutkan

Inilah 'Ikan Hantu', Mampu Bertahan Hidup Selama Ratusan Tahun, Peneliti Bongkar Rahasia Mengejutkan
tribunnews.com - get the latest breaking news, showbiz & celebrity photos, sport news & rumours, viral videos and top stories from tribunnews.com Daily Mail and Mail on Sunday newspapers.

© 2024 Vimarsana

vimarsana © 2020. All Rights Reserved.