comparemela.com

Latest Breaking News On - Polisi tidur - Page 1 : comparemela.com

Penasaran, Mengapa Undakan Jalan Disebut Polisi Tidur?

Sebagian kita mungkin pernah bertanya-tanya, mengapa orang Indonesia terbiasa menyebut undakan jalan (speed bump) sebagai polisi tidur?

Sudah Tahu Jenis-jenis Polisi Tidur?

Polisi tidur umumnya berupa sebuah gundukan semen, aspal atau material lain, yang dibuat untuk mengurangi kecepatan kendaraan di ruas tertentu.

Mau Uji Kaki-Kaki Kendaraan Anda, Coba Lewati 6 Polisi Tidur Ini

Pengguna kendaraan bermotor sudah tidak aneh jika menemui polisi tidur. Polisi tidur biasanya ditemui di jalan kecil atau komplek perumahan. Tujuannya untuk mencegah kendaraan bermotor kebut-kebutan.

6 Potret Polisi Tidur Nyeleneh Ini Malah Bikin Kendaraan Rusak

Motor Hajar Polisi Tidur, Bagian Ini yang Berisiko Rusak

Motor Hajar Polisi Tidur, Bagian Ini yang Berisiko Rusak Komentar: Kompas.com - 26/06/2021, 09:42 WIB Bagikan: Aturan dikeluarkan, supaya konstruksi polisi tidur tidak terlalu tinggi atau curam, sehingga justru bisa membahayakan pengguna jalan. Spesifikasi polisi tidur tertuang dalam Permenhub Nomor 82 Tahun 2018. Detail spesifikasi polisi tidur yang baku adalah sebagai berikut. Terbuat dari bahan badan jalan, karet, atau bahan lainnya yang memiliki pengaruh serupa. Memiliki ukuran tinggi antara 8 sampai dengan 15 sentimeter, lebar bagian atas antara 30 sampai dengan 90 sentimeter, dengan kelandaian paling banyak 15 persen. Memiliki kombinasi warna kuning atau putih berukuran 20 sentimeter dan warna hitam berukuran 30 sentimeter. Polisi tidur yang tidak baku akan berisiko merusak kendaraan yang melintasinya. Jika di artikel sebelumnya dibahas mengenai efek buruk yang dapat dialami oleh mobil saat melibas polisi tidur, pada kesempatan kali ini akan membahas h

© 2024 Vimarsana

vimarsana © 2020. All Rights Reserved.