comparemela.com

Latest Breaking News On - Hewan kurban - Page 1 : comparemela.com

Sempat Turun Akibat Pandemi, Konsumsi Hewan Ternak Jatim Diproyeksi Naik Tahun Ini

Komitmen Huawei Berbagi Semangat, Harapan, dan Optimisme

Peternak Lokal Raup Untung Jelang Idul Adha, Mas Paijan Bisa Jual 10 Ekor Sapi untuk Kurban di Riau

Peternak Lokal Raup Untung Jelang Idul Adha, Mas Paijan Bisa Jual 10 Ekor Sapi untuk Kurban di Riau Idul Adha menjadi momen yang ditunggu peternak sapi dan kerbau di Riau. Bahkan ada yang bisa menjual 10 ekor sapi kurban Minggu, 27 Juni 2021 12:33 Penulis: Nasuha Nasution TRIBUNPEKANBARU.COM/NASUHA NASUTION Foto: Kandang sapi milik peternak di Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.Idul Adha menjadi momen yang ditunggu karena peternak lokal bisa raup untung.  TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hari Raya Idul Adha menjadi momen yang ditunggu peternak sapi dan kerbau di Riau. Bahkan ada yang bisa menjual 10 ekor sapi untuk kurban. Hari raya kurban adalah musim panen bagi para peternak.Pasalnya, hewan yang dipelihara mereka akan laku keras, tidak seperti hari-hari biasa.

Dinas Peternakan Makassar Terjunkan 100 Nakes Pantau Kelayakan Hewan Kurban Jelang Iduladha

Dinas Peternakan Makassar Terjunkan 100 Nakes Pantau Kelayakan Hewan Kurban Jelang Iduladha Dinas Peternakan Makassar Terjunkan 100 Nakes Pantau Kelayakan Hewan Kurban Jelang Iduladha Minggu, 27 Juni 2021 15:45 Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR Editor: Hasriyani Latif Peternakan sapi milik H Pancong di Pakalli, kecamatan Bantimurung, kabupaten Maros  Namun di tengah pandemi Covid-19 membuat perdagangan hewan kurban berpotensi tidak stabil. Sehingga pemerintah harus memantau dengan baik, kesehatan dan kelayakan hewan kurban, sebelum dikonsumsi masyarakat. Maraknya hewan yang dijajakan tersebut harus dipantau dengan baik, jangan sampai ada hewan yang tak layak untuk dijual dan berpotensi merugikan masyarakat.  Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (DP2) Kota Makassar, Herliyani mengatakan pihaknya bakal menerjunkan 100 tenaga kesehatan (Nakes) hewan untuk memantau kesehatan dan kelayakan hewan kurban yang dijajakan.

Disnakkeswan Lamsel Siapkan 90 Petugas untuk Pemeriksaan Hewan Kurban

Disnakkeswan Lamsel Siapkan 90 Petugas untuk Pemeriksaan Hewan Kurban Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lampung Selatan menyiapkan 90 petugas untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban, jelang Idul Adha 1442 H Sabtu, 26 Juni 2021 12:10 Penulis: Dominius Desmantri Barus TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lampung Selatan menyiapkan 90 petugas untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban, jelang Idul Adha 1442 Hijriah mendatang. Kepala Disnakkeswan Lampung Selatan Arsyad Husein mengatakan, seluruh petugas akan berkeliling ke lapak penjual hewan kurban untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan ante mortem hewan kurban sebelum dijual. Jelang Idul Adha kami akan mempersiapkan 90 petugas untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban,” kata dia, Sabtu (26/6/2021).

© 2024 Vimarsana

vimarsana © 2020. All Rights Reserved.