comparemela.com

Latest Breaking News On - ஓவர் தொழில்நுட்பம் - Page 1 : comparemela.com

IPB University Akan Danai Pengembangan 10 Produk Inovasi : Okezone News

JAKARTA - IPB University melalui Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) telah memilih 10 inovasi prospektif, dan minuman fungsional yang akan mendapatkan bantuan dana pengembangan inovasi. Wakil Kepala LKST IPB University bidang Inovasi dan Alih Teknologi, Dr Tri Prartono menyampaikan, terdapat 10 pengembangan inovasi yang akan dibiayai oleh IPB University. Ada enam inovasi dari program Pengembangan Inovasi Prospektif dan empat inovasi dari program Pengembangan Produk Minuman Fungsional.  Baca juga:  Dia menjelaskan, dari hasil seleksi 16 proposal Inovasi Prospektif dan Minuman Fungsional diperoleh 10 inovasi yang lolos. Inovasi yang lolos adalah karya Dr Dwi Setyaningsih (Biosurfaktan Sawit Monodiasil Gliserol); Dr Kustiariyah Tarman (Minuman Instan Spirulina Latte); Prof Nurjanah (Body Scrub dari Residu Garam Rumput Laut dan Ampas Kopi dan inovasi Prof Suharsono (Kentang Varietas CP-3).

IPB University rancang pemetaan rantai nilai komoditas singkong

IPB University rancang pemetaan rantai nilai komoditas singkong Senin, 5 Juli 2021 11:03 WIB Warga Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama peneliti IPB University (5/6/2021). ANTARA/HO-IPB University. titik terang pembuatan role model agrobisnis cassava berkelanjutanJakarta (ANTARA) - Tim Riset Inovatif Produktif (Rispro) IPB University merancang pemetaan rantai nilai komoditas cassava (singkong) dari hulu hingga hilir agar berdaya saing dan berkelanjutan. Perancangan pemetaan itu dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama peneliti IPB University beberapa waktu lalu bersama puluhan warga di Balai Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Wakil Kepala Bidang Inovasi dan Alih Teknologi, Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) IPB University, Dr Tri Prartono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin mengatakan bahwa FGD itu bertujuan untuk membuat pemetaan rantai nilai komoditas cassav

LIPI Kembangkan Teknologi Daur Ulang Limbah Masker

LIPI Kembangkan Teknologi Daur Ulang Limbah Masker Diperbarui 04 Jul 2021, 12:00 WIB 13 Potret Ikhsanudin menunjukkan masker di Dipo Sampah Kecamatan Pademangan, Ancol, Jakarta, Rabu (24/2/2021). Rata-rata tim di Dipo Ancol mampu mengumpulkan limbah masker bekas pemakaian warga mencapai setengah hingga 1 kilogram, tergantung volume sampah. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho) Liputan6.com, Bandung Loka Penelitian Teknologi Bersih Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LPTB - LIPI) menciptakan teknologi daur ulang limbah masker sekali pakai. Sehingga tidak menimbulkan timbunan sampah yang berbahaya bagi lingkungan. Menurut peneliti LPTB LIPI Akbar Hanif Dawam Abdullah, hanya limbah masker sekali pakai yang berasal dari kategori sampah rumah tangga atau sampah sejenis rumah tangga saja yang dapat diuji coba dalam proses ini.

Cacing Sutra, Si Pakan Alami Andalan : Mongabay.co.id

Cacing Sutra, Si Pakan Alami Andalan : Mongabay.co.id
mongabay.co.id - get the latest breaking news, showbiz & celebrity photos, sport news & rumours, viral videos and top stories from mongabay.co.id Daily Mail and Mail on Sunday newspapers.

© 2024 Vimarsana

vimarsana © 2020. All Rights Reserved.